Home » Uncategorized » Sejarah NIKE, Inc. Yang Mendunia

Sejarah NIKE, Inc. Yang Mendunia

Sejarah NIKE – NIKE, Inc. mendesain, mengembangkan, memasarkan, dan menjual alas kaki, pakaian, dan perlengkapan, aksesori, dan layanan berkualitas tinggi https://www.sbobetcb.com/. Produk alas kaki atletiknya dirancang terutama untuk penggunaan atletik tertentu, meskipun sebagian besar produk dipakai untuk tujuan santai atau santai. Ini berfokus pada penawaran produk Merek NIKE dan Merek Jordan dalam tujuh kategori utama lari, bola basket, sepak bola, pelatihan pria, pelatihan wanita, pakaian olahraga sejarah NIKE , dan olahraga aksi.

Ini juga memasarkan produk yang dirancang untuk anak-anak, serta untuk keperluan atletik dan rekreasi lainnya seperti bisbol, kriket, golf, lacrosse, kegiatan luar ruangan, sepak bola, tenis, bola voli, jalan kaki, dan gulat. Perusahaan ini menjual lini peralatan kinerja dengan merek NIKE, termasuk tas, kaus kaki, bola olahraga, kacamata, arloji, perangkat digital, kelelawar, sarung tangan, peralatan pelindung, tongkat golf, dan peralatan lain yang dirancang untuk kegiatan olahraga.

Sejarah NIKE, Inc. Yang Mendunia

Perusahaan juga menjual sejumlah kecil berbagai produk plastik ke produsen lain melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki, sejarah NIKE IHM, Inc. Segmen operasi yang dilaporkan untuk Merek NIKE adalah Amerika Utara, Eropa Barat, Eropa Tengah & Timur, Tiongkok Raya, Jepang, dan Pasar Berkembang. Anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh perusahaan ini termasuk Converse Inc., yang mendesain, memasarkan, dan mendistribusikan alas kaki, pakaian, dan aksesori kasual, dan Hurley International LLC, yang mendesain, memasarkan, dan mendistribusikan alas kaki, pakaian, dan aksesori olahraga aksi dan gaya hidup remaja.

Nike didirikan oleh William Jay Bowerman dan Philip H. Knight pada tahun 1964 dan berkantor pusat di Beaverton, OR. Nike, lebih khusus Blue Ribbon Sports (BRS) didirikan dan awalnya dioperasikan di Eugene, Oregon. Itu, awalnya didirikan untuk menjadi distributor resmi AS untuk sepatu lari Jepang, dan akan menjual sekitar 1.300 pasang sepatu di tahun pertama. Tanpa tempat penjualan resmi, para anggota pendiri terpaksa menjual sepatu mereka dari bagasi mobil mereka.

Mereka dapat terus melihat penjualan sepatu yang luar biasa, dan pada tahun 1965 mereka memiliki pendapatan yang cukup untuk mempekerjakan karyawan penuh waktu pertama mereka. Toko ritel pertama Nike (BRS) dibuka di Pico Boulevard di Santa Monica, California pada tahun 1966. Pada akhir 1960-an penjualan terus tumbuh, dan mereka memperluas operasi lebih lanjut ke Pantai Timur Amerika di Wellesley, Massachusetts. Sisa abad ke-20 akan melihat pertumbuhan eksponensial dan ekspansi perusahaan di seluruh dunia. Saat ini perusahaan tersebut berkantor pusat di Beaverton, Oregon. Merek Nike juga mencakup merek sepatu terkenal lainnya seperti Converse, Hurley, dan Jordan.